Sewa Mobil Bangka Belitung

Danau Biru Air Bara, Objek Wisata Baru di Bangka Yang Makin Hits


Danau biru Bangka
Tau kan, Danau Biru Air Bara, Objek Wisata Baru di Bangka Yang Makin Hits itu loh?.

Eh, kemaren (31/01/2017) danau biru ini masuk dalam salah satu dari "7 objek wisata yang diperkirakan bakal nge-hits banget di tahun 2017" versi On The Spot Trans7 loh. Waah, keren banget kan.

Yup, Danau biru ini merupakan objek wisata yang terbilang masih cukup baru di Bangka. Setidaknya baru mulai hits belakangan pada menjelas akhir tahun 2016 lalu. Kini sebagian orang menyandingkan tempat ini dengan salah satu danau terkenal di Islandia. Sekilas danau ini juga mirip kawah sidway di Bandung.

Pemandangan alam dengan perpaduan warna biru air dan dinding batu berwarna putih seperti salju ini terlihat tampak memukau. Sangat cantik diambil dari berbagai sudut kamera. Bagus sekali untuk mengambil moment dan ber-selfie atau groupie ria di lokasi ini.

Kalau anda ingin berkunjung ke danau ini akan lebih nyaman apabila waktu pagi hari ataupun sore hari, karena pada siang hari cuaca kadang terasa cukup terik.

Apakah anda sudah pernah ketempat ini. Kalau belum berikut kami berikan sedikit ulasannya untuk Anda. Sebagai gambaran awal sebelum anda memutuskan untuk traveling ke Bangka.

Daya Tarik Danau Biru Bangka
Danau biru di bangka ini sangat menarik. Meskipun berasal dari bekas galian tambang, air camoi ditempat ini benar-benar sangat biru. Apalagi kalau cuaca sedang cerah.

Selain itu pasir yang terdapat disekeliling danau juga sangat putih dan lembut. Bila dilihat sekilas, gunungan pasir di tempat ini sangat mirip dengan tumpukan salju. Gunungan pasir itu pula yang dijadikan objek foto-foto oleh pengunjung yang datang kelokasi ini.

Dinding-dinding bekas lubang galian kaolin ini berwarna putih sehingga tampak seperti salju. Sangat memanjakan mata traveler. Pesonanya semakin terlihat cantik ketika berpadu dengan air danau yang berwarna biru toska. Air yang bergenang di dalam lubang-lubang bekas pertambangan kaolin tersebut disinyalir berasal dari air hujan dan mata air yang berada di dasar bekas lubang galian pertambangan itu sendiri.

Lokasi Danau Biru Bangka
Tidak terlalu sulit untuk mengunjungi danau ini. Apalagi kalau anda menggunakan layanan sewa mobil di Bangka include supir dan BBM.

Bisa dipastikan supir anda akan siap mengantarkan menuju lokasi. Jaraknya sekitar 1,5 jam perjalanan dari Bandara depati Amir Pangkalpinang. Lokasi persis Danau Kaolin di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Air Bara, perbatasan Kab. Bangka Tengah dan Selatan.

Sayangnya jalan menuju ke lokasi ini belum sepenuhnya di aspal. Jadi untuk sampai dilokasi anda akan melewati jalanan yang berkerikil dan berlubang. Tapi masih sangat aman kok untuk berkendara dengan mobil kecil atau sepeda motor. Hanya saja belum terlalu nyaman bila anda bepergian dengan rombongan dengan naik bus atau mini bus.

Hingga saat ini danau ini memang belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Masih sengat alami. Jadi anda harap maklum kalau ditempat ini belum ada fasilitas umum yang cukup memadai seperti tempat bilas, toilet dan lain-lain.

Aktivitas Wisata di Danau Biru Air Bara
Anda bisa melakukan foto-foto sepuasnya dilokasi ini. Banyak spot menarik yang bisa anda pilih. Selain mengambil lanskap birunya air danau, gunungan pasir ditempat ini juga sangat menakjubkan saat diabadikan dalam kamera anda.

Suasana disekeliling danau juga masih alami. Anda bisa berteduh dibawah pohon saat kepanasan. Atau anda juga bisa duduk bersantai di warung-warung kecil milik penduduk lokal setempat yang berdiri diseputar danau.

Menikmati danau biru, gunungan pasir putih sambil duduk santai ditemani segelas kopi / teh dan pisang goreng tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Apalagi bila dilakukan bersama keluarga dan orang-orang yang anda kasihi.

Selain itu juga bisa berjalan-jalan santai menyusuri berbagai sudut danau. Namun anda harus berhati-hati apalagi saat ada hujan karena disekeliling danau tanahnya akan menjadi agak licin. Bila terpeleset anda bisa nyebur kedalam danau.

Meski air danau tidak terlalu dalam, namun tidak disarankan untuk mandi. Selain karena belum memiliki fasilitas umum memadai, air bekas tambah ini juga dianggap kurang baik karena masih mengandung mineral logam.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang danau biru Air bara yang bisa dibilang semakin hits di Bangka.

Bila anda tertarik mengunjungi tempat ini, cukup ikuti saja Paket Tour Bangka, atau pesan dulu paket rental mobil murah di Bangka bersama kami.

Back To Top